Cara Melacak Hp yang Hilang

Salah satu fitur canggih yang dapat membantu untuk melacak Smartphone kita adalah dengan adanya fasilitas GPSnya. Akan tetapi ada beberapa ketentuan ataupun syarat tertentu agar Handphone anda dapat di lacak dengan trik yang akan saya bahas ini. Dan cara melacak Smartphone dengan fitur GPS ini dapat dilaksanakan jika Handphone dalam keadaan aktif dan terdapat koneksi data dengan stabil. Nah marilah kita mulai tutorial kali ini;

cara melacak Hp hilang

1. Aktifkan GPS dan pastikan terdapat Koneksi data

2. Langkah berikutnya bukalah menu Google Setting

3. Untuk mengaktifkan google setting silahkan tap menu android device manager

4. Centanglah menu Remotely Locate This Device dan Allow Remote Lock and factory Reset.

Nah jika semua pengaturan di atas sudah anda lakukan pada Handphone anda yang telah hilang maka dapat di pastikan bahwa smartphone anda akan terdeteksi lokasi keberadaanya secara akurat. Untuk itu mari kita coba buktikan cara melacak HP android yang hilang atau di curi tersebut dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Masuk ke situs https://www.google.com/android/devicemanager

2. Masukkan USER dan PASSWORD Gmail Anda dengan benar (harus sama dengan Gmail yang dipakai untuk ponsel yang hilang)

3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut ini. Klik ‘Accept’ atau ‘Terima’

Tunggu beberapa saat maka lokasi dari HP android anda yang hilang akan segera di temukan dengan akurat. Sebenarnya tutorial untuk melacak smartphone android yang hilang ini tidak hanya sebatas mengecek lokasi saja akan tetapi anda juga dapat mengaktifkan beberapa fitur tambahan seperti halnya Anda dapat menderingkan hp yang hilang tersebut selama beberapa menit, mengunci Handphone tersebut secara permanen dan hanya anda yang dapat membukanya kembali, dan yang terakhir adalah anda juga dapat menghapus semua file dan data-data pribadi yang ada di dalam smartphone tersebut dari jarak jauh.

Jadi itulah teknik untuk menemukan smartphone, jika semisal smartphone anda telah hilang. Dan untuk berjaga-jaga sebaiknya segera aktifkan dan terapkan cara pertama yang telah saya jelaskan di awal, agar nantinya jika suatu saat anda mengalami masalah seperti ini anda dapat melacaknya dengan benar.

sumber:http://themenetwork.net/cara-melacak-hp-android-yang-hilang-atau-di-curi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *